Safari Ramadan HMJ Dakwah

Kamis, 02 Agustus 20120 komentar

Bambang Eko Priyanto

Safari Ramadan HMJ Dakwah
Aktualisasi Mahasiswa pada Hal Sosial

Bulan suci Ramadan sebagai bulan yang mulia banyak dimanfaatkan umat Islam untuk berbgai sesama. Mulai menyambangi yatim piatu, panti asuhan, serta berbagi dengan kaum duafa. Kegiatan semacam itu tak hanya dilakukan oleh instansi dan perusahaan, namun juga dimanfaatkan oleh intelektual masa depan bangsa.
Seperti Himpunan Mahasiswa Jurusan Dakwah STAIN Pontianak. Tahun ini kembali akan menggelar safari Ramadan. Tak hanya kepedulian pada sesama, HMJ Dakwah menjadikan momen ini juga sebagai aktualisasi terhadap konteks nyata di lapangan. Sebagai tempat mengaplikasikan jiwa kesosialannya sesuai pendidikan yang diterima di kampus.
Selain itu, juga sebagai sarana memperat ukhuwah islamiyah antarsesama muslim.
Sasaran safari Ramadan HMJ Dakwah tahun ini di  Parit Gedung Intan, Desa Peniti Dalam II, Kecamatan Segedong Kabupaten Pontianak.
Dengan mengangkat tema Membina generasi bangsa untuk mengamalkan hakikat ibadah dalam kehidupan sehari-hari”. Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 6-11 Agustus dengan agenda kegiatan sosial, keagamaan, serta santunan.
Ketua HMJ Dakwah STAIN Pontianak, Bambang Eko Priyanto kepada Borneo Tribune kemarin menuturkan, kegiatan turun langsung ke lapangan merupakan sebuah pembelajaran bagaimana nantinya mahasiswa menghadapi hal yang sama. ”Untuk masa ini mungkin sebatas pembelajaran serta aplikasi dari keilmuan, namun nantinya kami-kami juga akan menjadi seperti mereka. Hidup bersosial lebih nyata dari saat ini,” ungkapnya.
Bambang Eko menuturkan, Safari Ramadan HMJ Dakwah diikuti oleh puluhan mahasiswa dari dua program studi di Jurusan Dakwah, yakni Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dan Bimbingan Konseling Islam (BKI).
”Kemungkinan tahun ini akan diikuti lebih ramai oleh mahasiswa,” ungkapnya.

Ditulis oleh, Ubay KPI

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Forkomnas KPI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger