UIN Gelar Forkomnas KPI

Minggu, 22 Juli 20120 komentar


Foto: Irfan Faqi/warta kota

UIN Gelar Forkomnas KPI
Sumber: wartakota.co.id

Pembukaan agenda besar Forum Komunikasi Nasional jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (FORKOMNAS-KPI) di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Kamis (2/12) lalu dihadiri oleh 20 perwakilan dari kampus UIN/IAIN /STAIN di seluruh Indonesia. Selain itu, juga dihadiri oleh Staf Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tatang Sumatri.

Dekan Fakultas Ilmu Dakwah dan Komunikasi (FIDKOM), Arief Subhan, ketika membuka kegiatan menyampaikan bahwa kajian komunikasi yang dilakukan dilingkungan universitas Islam yang penting digaris bawahi adalah usaha  untuk melakukan integrasi keilmuan dan mencoba melakukan eksperimen yaitu menggabungkan ilmu komunikasi dengan ilmu-ilmu keislaman.

“Saya kira kajian ilmu komunikasi yang kita lakukan itu lebih kompleks tantangannya daripada kajian pada umumnya dan ini adalah tantangan kita bersama,” ungkap Arif, "tak hanya dalam bentuk normatif tapi juga dalam bentuk kajian-kajian masyarakat Muslim.

Pekan Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam dan Kongres Ke 2 FORKOMNAS-KPI ini mengambil tema  Keserasian Perkembangan Ilmu Komunikasi Dan Pengetahuan Agama Sebagai Bagian Dari Tantangan Global . Menurut ketua panitia, Akmal Fauzi, kegiatan ini dimulai dari tanggal 2 dan berakhir hingga 5 Desember 2010.

Menurut Fauzi,  tujuan forum ini adalah terwujudnya mahasiswa Ilmu Komunikasi dan Penyiaran Islam di seluruh Indonesia yang kritis, kreatif, moralis, dinamis, dan bertanggungjawab sebagai komunitas intelektual yang berkepribadian Indonesia dan bertakwa kepada Tuhan.

"Usaha pengembangan kajian teoritis Ilmu Komunikasi yang berbasis pada pemberdayaan sumberdaya manusia dan pendalaman riset. Oleh akrena itu, diperlukan wacana untuk pemberdayaan dan pengembangan kajian praktis Ilmu Komunikasi dalam mewujudkan keseimbangan kehidupan sosial kemasyarakatan di Indonesi," tukas Fauzi. (CE1)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Forkomnas KPI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger